• Bahasa

Kepala BPBD Garut : Fasilitas Rumah Susun Margawati Adalah Yang Terbaik

9 Aug 2018 Hanapi 197

Kepala BPBD kabupaten Garut, Dadi Djakaria menghadiri acara serah terima rumah susun Margawati, Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota, Rabu (08/08/2018).

Hadir dalam Kegiatan itu, Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, SIK, Kadistarkim Aah Anwar Saefuloh, pejabat Forkopimcam Garut Kota, Para Lurah dan Tamu Undangan.

Dadi Djakaria mengucapakan terima kasih kepada pak Bupati, Pak Kapolres, Distakim dan seluruh unsur yang terlibat atas pelaksanaan relokasi korban banjir bandang cimanuk, atas di serah terimakannya rumah susun Margawati.

Sesuai yang disampaikan pak Bupati, lanjut Dadi, semua fasilitas untuk kenyaman dan ketentraman akan di bangun, supaya para penghuni rususn merasa betah dan nyaman, dan juga akan di beri bantuan melalui bank BjB sebesar 25 juta untuk permodalan kedepanya, supaya tidak terus menunggu bantuan.

Dadi menambahkan, apabila Sudah memiliki Dana untuk membeli Rumah Sendiri sebaiknya segera memiliki Rumah tidak perlu tinggal di Rusun terus, jadi selama tinggal di Rusun silahkan menabung untuk bisa memiliki Rumah sendiri.

“Rumah susun ini Aset Pemda Garut yang dapat digunakan oleh Warga Rusun, selama 4 Tahun Warga Rusun Margawati dibebaskan biaya sewanya, untuk kedepannya Warga diwajibkan untuk membayar sewa Rusun sesuai Peraturan Daerah (PERDA)." ungkapnya.

Lanjut Dadi, Saatnya para koraban mencari pekerjaan yang sesuai dan biasa di kerjakan, sebab sudah mempunyai tempat tinggal sementara, dan semua anak sekolah akan di bantu dalam keperluan pendidikanya dengan berkordinasi sama Disdik, sementara untuk Bpjs nya melalui Puskesmas, dan data kependudukanya Ke Dinas Disdukcapil.

"Rumah susun ini di bangun dengan fasilitas yang terbaik untuk para korban banjir bandang Cimanuk," pungkas Dadi Djakaria.

Sumber  :  (Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut