• Bahasa

Komisi 1 DPRD Kota Sukabumi Berguru ke Kabupaten Garut

10 Jan 2019 Admin 125

Dinas Kominfo Kabupaten Garut kembali menerima rombongan dari Komisi 1 DPRD dan Dinas Kominfo Kota Sukabumi. Rombongan terdiri dari Komisi 1 DPRD Kota Sukabumi sebanyak 5 orang serta Kepala Dinas Kominfo Kota Sukabumi Gabriel, diterima langsung Kepala Diskominfo Drs. H. Nurdin Yana, beserta Sekretaris Drs. Diar Cahdiar dan dua orang kepala seksi, termasuk Ketua Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FKKIM) Kabupaten Garut, Janur M. Bagus, di Kantor Diskominfo, Jalan Pembangunan, Rabu (9/1).

Menurut Kepala Dinas Kominfo Kota Sukabumi, Gabriel, tujuan rombongan datang ke Kabupaten Garut, berdasarkan rekomendasi Diskominfo Provinsi Jawa Barat, FKKIM Kabupaten Garut yang dinilai telah berjalan baik, sehingga dijadikan rujukan oleh kabupaten/kota lainnya.

Selain itu pihaknya kini tengah merancang Peraturan Daerah tentang Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) sebagaimana diamanatkan UU nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran.

Sementara itu Kadiskominfo Nurdin Yana, menyambut baik Komisi 1 DPRD Kota Sukabumi yang menjadikan Kabupaten Garut sebagai referensi bagi pengembangan KIM di Kota Sukabumi, meski diakuinya masih banyak kekurangan.  Namun demikian pihaknya jauh-jauh hari telah membangun komunikasi yang intensif hingga terbentuk FKKIM pertama di Jawa Barat yang disahkan melalui Keputusan Bupati Garut.

Ketua FKKIM Kabupaten Garut, Janur M. Bagus, mengatakan FKKIM hanyalah wadah bagi KIM yang tersebar di 42 kecamatan, dimana didalamnya berbagai profesi dan komunitas menjalankan fungsinya mendiseminasikan informasi positif, termasuk mengklarifikasi informasi yang dianggap masih abu-abu, sehingga lambat laun anggotanya makin melek dengan informasi yang positif dan santun.  Selain itu, pihaknya terus menguatkan hubungan dengan pihak TNI dan Kepolisian serta Pemkab Garut untuk mensinergiskan berbagai program.

Sumber : (Diskominfo), garutkab.go.id



www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut