• Bahasa

KPU Garut Sosialisasikan Pilkada Serentak Dengan Mengelar Seni Pencak Silat

16 May 2018 Hanapi 456

Dalam rangka mensosialisasikan pemilihan umum pilkada serentak, KPU Garut menggelar seni dan budaya sunda pencak silat, bertempat di Alun-alun Garut, Jalan A.Yani, Selasa (15/05/2018).

Hadir dalam acara tersebut Forkopinkec Garut Kota, Ketua IPSI, Ketua PPSI, Seluruh Paguron pencak silat se-Kabupaten Garut beserta tamu undangan lainya.

Ketua KPU Garut, Hilwan Fanaqi, S.Ip, dalam sambutanya mengatakan Sosialisasi pilkada serentak tahun 2018 dengan pentas seni pencak silat yang merupakan para pesilat, para paguron, para jawara yang akan membantu jalannya pilkada di kabupaten Garut, agar bersinergi bersama KPU.

"Semoga tetap akan membawa nama baik dan selalu bersinergi dengan pemerintah dan tetap menjaga nama baik IPSI dan PPSI yang pernah jaya," ungkapnya.

Sekjen Paguron Sinar Pusaka Putra, Rauf R. Fiirdaus, S.Pd, mengatakan dengan adanya KPU menampilkan Pencak silat yang ada di kabupaten Garut, ini merupakan wujudnya kepedualian KPU dan pemerintah terhadap para seniman seniwati agar tetap menjungjung nilai seni yang sudah hampir punah.

Menurut Sekjen Sinar Pusaka Putra mengharap kesinambungan dan kekompakan antara paguron yang lainya saling memajukan agar pencak silat yang ada di Garut tetap jaya, dan mengharap selalu bersinergi dengan pemerintah
sebab menurutnya seni dan budaya merupakan "Ciri Urang Sunda Masih Aya".

Sumber  :  (Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut