• Bahasa

Langkah Bappeda Kabupaten Garut Dalam Atasi Kesenjangan di Masyarakat

17 Nov 2020 Hanapi 79

GARUT, Tarogong Kidul - Kesenjangan masyarakat di Kabupaten Garut perlu diperhatikan demi kesejahteraan masyarakat. Dalam hal ini, Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kabupaten Garut memiliki beberapa program untuk mengatasi kesenjangan khususnya di Kabupaten Garut.

Kepala Bappeda Kabupaten Garut, Agus Ismail mengatakan, salah satu tujuan pembangunan daerah di Kabupaten Garut adalah peningkatan dan pemerataan pendapatan masyarakat di Kabupaten Garut.

“Salah satu tujuan pembangunan daerah adalah bagaimana peningkatan dan pemerataan pendapatan masyarakat. Bagaimana kemudian supaya pembangunan itu dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, tentu saja bagaimana peningkatan akses masyarakat harus memiliki akses terhadap program program pembangunan maupun terhadap sumber-sumber ekonominya,” ujar Agus saat ditemui di Kantor Bappeda, Selasa (17/11/2020).

Agus menuturkan, salah satu strategi yang dilakukan Bappeda Kabupaten Garut dalam meningkatkan akses di masyarakat adalah dengan pembangunan poros jalan di setiap daerah seperti kecamatan dan desa di Kabupaten Garut.

“Salah satunya tadi kenapa kita mendorong adanya pembangunan poros-poros jalan antar kecamatan, poros-poros jalan antar desa, karena salah satu faktor terjadinya ketimpangan wilayah atau ketimpangan penghasilan masyarakat pentingnya pemerataan pembangunan itu karena adanya keterisolasian, di mana masyarakat terhambat aksesnya kepada sumber-sumber ekonomi,” lanjutnya.

Peningkatan Infrastruktur ini, lanjut dia, diharapkan bisa menjadi solusi agar tidak terjadi ketimpangan di setiap daerah di Kabupaten Garut sehingga dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan kegiatan khususnya di bidang ekonomi demi tercapainya pemerataan pendapatan masyarakat di Kabupaten Garut.

“Otomatis dengan peningkatan infrastruktur tadi, diharapkan semua wilayah di Kabupaten Garut memiliki akses yang sama, ini kemudian akan kita dorong, bagaimana dengan wilayah selatan, bagaimana dengan wilayah utara, termasuk dengan wilayah di tengah, jadi keterbatasan atau juga ketimpangan itu tidak hanya terjadi antara utara, selatan dan tengah,” pungkasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT