• Bahasa

Mobil e-KTP Keliling Tetap Layani Saat Libur Akhir Pekan

4 Mar 2018 Hanapi 468

Pelayan mobil e-KTP keliling pada akhir pekan memang rutin dilaksanakan dan menjadi salah satu program kerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut.

Kali ini pelayanan mobil e-KTP keliling melayani warga Kecamatan Karangpawitan, di halaman Kantor Kecamatan Karangpawitan, Sabtu (03/03/2018).

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Evip Zulvikar Malik Ahmad, mengatakan bagi warga yang belum mempunyai e-KTP dan data kependudukannya sudah terdaftar di data base kependudukan pusat maka bisa kita layani pembuatan e-KTP nya.

“Sudah 9 kecamatan yang kita kunjungi untuk melayani warga dalam pelayanan e-KTP,” ucap Evip.

Disdukcapil Kabupaten Garut, lanjut Evip, siap melayani dengan sepenuh hati dalam rangka percepatan pembuatan atau pencetakan e-KTP dengan memberikan perlakuan pelayanan yang sama untuk masyarakat Kabupaten Garut, tegasnya.

"Kami juga menyiapkan Mobil unit layanan yang tersebut stanby setiap hari Minggu di acara Car Free Day (CFD) di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, guna memberikan pelayanan bagi warga, baik itu pembuatan Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA), dan Perekaman," katanya.

Sementara itu, Camat Karangpawitan, Rena Sudrajat, yang saat itu ikut memonitor kegiatan pelayanan mobil e-KTP keliling tersebut, mengaku mengapresiasi sekali, karena melalui pelayanan mobil e-KTP keliling tersebut, warga yang disibukan dengan pekerjaannya tetap dapat terlayani.

“Apalagi sekarang menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), e-KTP sangat dibutuhkan sekali oleh setiap warga untuk pendataan hak pilih” katanya.

Sumber : (Humas Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut