• Bahasa

Mobil Pelayanan Keliling Disdukcapil Garut Diserbu Warga Selaawi

7 Aug 2018 Hanapi 160

Dengan kedatangan Tim Penilai Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Tahun 2018 Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kecamatan Selaawi, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut, mengirimkan mobil unit pelayanan KTP, KK, dan administrasi kependudukan lainnya, Selasa (07/08/2018).

Sekretaris Disdukcapil Garut, Dr. Tedy Sutandy K. M.M.Pd, didampingi Kepala Bidang Pengadaan Pelayanan Data, Evip Zulvikar, S,S.os, M.Si, Kepala Bidang dan Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil, Drs.Asep Mulyadin S, M.Si menyatakan, senang bisa melayani warga yang membutuhkan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. Namun ia mengakui, saking banyaknya warga yang harus dilayani, petugas nyaris kewalahan.

"Jauh-jauh hari, pihak Disdukcapil memang sudah menyebarkan informasi kepada masyarakat Selaawi bahwa berbarengan dengan penilaian lomba kecamatan, pihaknya akan mengirimkan mobil pelayanan keliling," ungkapnya.

Tedy menambahkan, warga Selaawi yang mendatangi mobil pelayanan keliling kebanyakan yang membuat data KTP, KK dan Akte Kelahiran.

"Mobil pelayanan keliling Disdukcapil bisa mempercepat pelayanan terhadap masyarakat dalam mengurus KTP, KK, dan yang lainnya," kata Tedy Sutandy.

Sementara itu, warga masyarakat selaawi pun merasa senang dengan kedatangan mobil pelayanan dari Disdukcapil tersebut.

"Dengan kedatangan mobil pelayanan, proses pembuatan KTP, KK, dan administrasi kependudukan lainnya jadi cepat beres," ucapnya.

Sumber  :  (Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut