• Bahasa

Muhammad Fadil Dimyati dan Salma Azhari Meraih Juara Pemilihan Duta Pelajar Industri Kreatif 2018

8 Sep 2018 Hanapi 238

Setelah melalui proses seleksi yang begitu ketat, semua peserta telah melalui proses seleksi yang ketat yang di mulai dengan audisi, wawancara atau babak penyisihan, technical meeting, karantina, dan pembinaan, kemudian juga mengunjungi sentra-sentra Industri Kreatif.

Pemilihan Duta Pelajar Industri Kreatif 2018 se-Kabupaten Garut, akhirnya memilih Muhammad Fadil Dimyati dari SMAN 14 Garut dan Salma Azhari dari SMAN 1 Garut menjadi juara Pertama kelompok Putra dan kelompok putri pada malam puncak Pemilihan Duta Pelajar Industri Kreatif 2018 se-Kabupaten Garut, Sabtu (08/09/2018) malam, di Gedung Pendopo Kabupaten Garut.

Acara yang dikemas begitu megah melalui lighting pencahayaan yang spektakuler, penataan tempat, dan alunan musik rampak kendang yang mengawali dan mengiringinya yang semakin  membangkitkan semangat para peserta dan juga penonton.

Ketua Dekrasnasda Kabupaten Garut, Hj. Diah Kurniasari Rudy Gunawan menyampaikan, bahwa pelaksaan Pemilihan Duta Pelajar Industri  Kreatif 2018 Kabupaten Garut ini sebuah alternatif baru untuk memperkenalkan terhadap para pelajar tingkat Lanjutan atas untuk mengenal Industri Kreatif hasil karya warga Kabupaten Garut, untuk di sampaikan dan diperkenalkan ke berbagai daerah yang ada di Jawa Barat dan Nasional atau lebih jauh pada dunia Internasional, Jelasnya.

"Saya bangga terhadap pelajar yang ada di Kabupaten Garut, meski ini baru pertama kali di adakan, tetapi antusiasme  para pelajar sangat banyak dan lebih membanggakan lagi ternyata banyak pelajar yang mempunyai potensi untuk di kembangkan di berbagai bidang kreasi", kata Diah.

Lebih lanjut Diah sampaikan, kegiatan ini program ini akan terus berjalan setiap 1 atau 2 tahun kedepanya, karena dengan adanya pemilihan duta pelajar ini kedepanya para Duta Pelajar ini agar dapat memperkenalkan kreasi dan krearif serta lebih luasnya lagi, mengetahui tentang cara pengolahan Seperti, Chokodot, Dodol, Jaket Kulit, Kopi dan lain sebagainya sebagai bahan untuk memperkenalkan terhadap tamu-tamu yang berkunjung ke Kabupaten Garut.

"Kita semua berharap kepada semua sekolah dan pelajar yang ada di Kabupaten Garut, supaya mempersiapkan diri untuk bisa mengikuti lagi ajang Duta Pelajar yang sangat bagus ini dan untuk di kembangkan lagi sehingga, mereka semua yang sudah mengikuti mempunyai ilmu dan pengalaman dan wasasan yang sangat luas, sesuai yang di inginkan pemerintah yang ingin Genersi Muda mempunyai Inovasi dan Kretivitas agar tercapai para pemuda di Kabupaten Garut yang Bertaqwa, Iman dan Sejahtera", pungkas Diah.

sementara  itu, dalam sambutannya Kepala Dinas Koperasi Eko Yulianto, sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena kegiatan ini memfokuskan pada pengembangan Industri Kreatif di Kabupaten Garut.

"Kegiatan ini sangat positif apalagi pesertanya para pelajar, tentunya dapat menanamkan kebanggan pada industri kreatif di Kabupaten Garut, terlebih para peserta sebelumnya telah mendapatkan materi-materi dari para pelaku industri kreatif di Kabupaten Garut", sebut Eko.

Ketua pelaksana Nuriko Budi dalam sambutannya, menyampaikan bahwa ajang Pemilihan Duta Pelajar Industri Kreatif 2018 merupakan ajang pertama di Kabupaten Garut dan yang pertama juga di Jawa Barat, di ikuti sebanyak 142 peserta dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kabupaten Garut.

"Ini merupakan gelaran pertama tapi antusiasme peserta begitu besar,, hampir seluruh SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Garut ada perwakilannya, dan sampai hari akhir pendaftaran peserta masih banyak yang mendaftar", kata Budi.

Pemilihan Duta Pelajar Industri Kreatif 2018 se-Kabupaten Garut, menetapkan para pemenang untuk katagori putra juara pertama Muhammad Fadil Dimyati, juara kedua Rifky Januar Nur, Ketiga Abdullah Azmi Adiwijaya Putra, untuk harapan kesatu Slamet Muhamad Rahmat, harapan kedua Hilman Alamsyah, harapan ketiga Gunardi,  Sedangkan untuk katagori putri juara pertama di raih Salma Azhari, juara kedua Indah Sari Nurjanah, juara ketiga Herni Novianty Ardani, juara harapan kesatu Salma Alicia Rosydah, dan juara harapan kedua Tipani Sekitar Aryanti, juara harapan ketiga Leslie Audina Aidil Fitri, adapun untuk juara Favorit putra adalah Adam Rifa Ansory dan untuk juara Favorit putri yaitu Siti Nazivayatinur Haliza.

Hadir dalam acara Malam Grand Final Pemilihan Duta Pelajar Industri Kreatif 2018 Se-Kabupaten Garut, Ketua Dekranasda Kabupaten Garut Hj. Diah Kurniawati Rudy Gunawan, para Kepala SKPD di Lingkungan d Pemerintah Kabupaten Garut, Kasdim Mayor Hamzah, para Direktur BUMD serta para tamu undangan.

Sumber  :  (Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut