• Bahasa

Pelaksanan Tes Seleksi Kompetensi CPNS Garut 2019

17 Jan 2020 Hanapi 1566

Banyak pelamar yang terus bertanya-tanya terutama ke saluran media komunikasi Pemkab Garut, seperti akun instagram @pemkab_garut mengenai dimana dan kapan tes Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2019 dilaksanakan.  Pertanyaan ini pasti muncul diantara 18.765 pelamar CPNS Garut yang telah lolos seleksi administrasi pada tanggal 16 Desember 2019 yang lalu.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Garut, Deni Darmawan mengutarakan bahwa untuk lokasi tes sudah dipastikan di Gedung Balaikota Tasikmalaya. Sedang untuk waktu tes masih dalam proses pengajuan dan akan diputuskan oleh Kantor Regional III BKN Bandung pada Senin, tanggal 20 Januari 2020 mendatang. Akan tetapi berdasarkan putusan dari pemerintah pusat tes seleksi kompetensi dasar dimulai bertahap di seluruh Indonesia mulai dari tanggal 27 Januari 2020.

“Untuk kami, itu sudah ada kesepakatan dan sudah ada kordinasi, komunikasi dan konsultasi dengan Kanreg Bandung, bahwa untuk priangan Timur dari tangal 1 - 28 Februari itu yang kita usulkan pertama adalah Kota Tasik, yang rencana akan dilaksanakan 1-4 Februari. Kemudian diikuti oleh Kabupaten Garut dari tanggal 4-13 Februari 2020. Tapi sekali lagi ini baru usulan karena kami memang rencana tanggal 20 Januari ini Kabupaten/kota wilayah regional III diundang oleh kanreg terkait dengan penetapan, penjadwalan untuk pelaksanaan. Jadi mudah-mudahan apa yang kita usulkan dapat diterima atau disetujui dan disahkan nanti senin tanggal 20 Januari 2020,” ungkap Deni Darmawan saat wawancara di Kantor BKD Kab. Garut, Jumat (17/01/2020).

Deni menambahkan penetapan lokasi tes untuk Wilayah Priangan III yang meliputi Kabupaten Garut, Kabupaten dan Kota Tasikamalaya, Kota Banjar, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran dilaksanakan di Gedung Serbaguna BalaiKota Tasikmalaya adalah karena keterbatasan Sumber daya manusia (SDM) dan server BKN yang hanya ada di 20 titik lokasi di Jawa Barat - Banten.

“Karena kita sesuai dengan arahan Kanreg III BKN Bandung bahwa untuk pelaksanaan priangan timur, itu karena keterbatasan SDM dan servernya BKN hanya ada 20 titik di wilayah Jabar Banten ini. Sehingga untuk wilayah priangan TImur yaitu Kabupaten Garut, Kabupaten. Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya kemudian Banjar, Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Ciamis ini akan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Balaikota Tasikmalaya. Yang sesuai dengan jadwal dari pusat bahwa pelaksanaan seleksi kompetensi dasar itu akan dilaksanakan mulai dari tanggal 27 Januari 2020- 28 Feberuari 2020. yang mana untuk pemerintah daerah itu mulai dari 1 februari sampai dengan 28 Februari 2020,” tambah Deni.

Deni Juga mengingatkan pelamar untuk mematuhi tata tertib tes, sehingga para pelamar bisa mengikuti tes dengan tenang. Diantara peraturan tersebut yang utama adalah membawa KTP, memakai seragam yang telah ditentukan serta datang kelokasi tes minimal satu jam sebelum pelaksanaan. Dan untuk update informasi seputar seleksi CPNS bisa diakses langsung di laman resmi BKD yaitu www.bkd.garutkab.go.id.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT