• Bahasa

Pelantikan Ketua RW Dihadiri Jajaran Forkopimda Garut

6 Oct 2018 Hanapi 260

Baru pertama kali terjadi di kabupaten Garut pelantikan ketua RW dihadiri oleh Jajaran Forkopimda Kabupaten Garut. Pasalnya, yang dilantik tidak dilakukan secara serentak, melainkan tunggal.

Hadir dalam pelantikan RW 11, Desa Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul tersebut, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK, Dandim 0611 Garut Letkol Inf Asyraf Aziz S Sos, Bupati Garut yang diwakili Camat Tarogong Kidul, Hj Lilis Neti S Sos M Si, Danramil Tarogong Kidul Kapten Inf Jaja, Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Hermansyah, pada Jumat (05/10/2018).

Ketua RW terpilih, Rahmat Abdul Haris atau yang akrab disapa Memet mengatakan, ini salah satu contoh sinergitas antara TNI, Polri dan masyarakat. Apalagi, kata dia, hari pelantikan dirinya bertepatan dengan perayaan HUT TNI Ke-73.

“TNI-Polri memiliki tugas pokok masing-masing, namun dengan adanya sinergitas antara TNI dan Polri dapat saling mengisi kekurangan kedua alat negara tersebut dalam melindungi dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
Melalui kebersamaan yang sudah terbangun, sebuah wilayah akan tercipta rasa nyaman dan aman, sehingga masyarakatnya dapat menjalankan kegiatannya dengan penuh suka cita,” ungkap Memet, sang Master of Ceremonies (MC) atau pembawa acara yang dekat dengan para pemangku kepentingan di Kabupaten Garut ini.

Camat Tarogong Kidul, Lilis Neti pada pelantikan itu berharap setelah pengukuhan Ketua RW terpilih yang juga dianggap tokoh masyarakat ini mampu melahirkan sinergi dan suhu positif bagi pengembangan program pemerintah di Kabupaten Garut.

“Saya kira RT/RW pasukan terdepan dalam mewujudkan program penyelenggaraan daerah walaupun tidak masuk dalam struktur birokrasi. Semoga Ketua RW yang baru dilantik mampu memaksimalkan pelayanan pemerintah,” kata Lilis.

Sementara itu, Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK mengatakan, Ketua RW yang dikukuhkan ini merupakan perwakilan dari masyarakat hasil dari pemilihan, artinya pelantikan ini adalah jawaban atas keingingan masyarakat untuk bisa terlayani. Utamanya bisa mengabdi kepada pemerintah serta warganya.

“Kami memberikan apresiasi besar terhadap kegiatan pelantikan ini, TNI-Polri dan masyarakat adalah kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Ke depan harus kompak dan berkinerja baik. Karena mereka juga bagian dari pelayanan kepada masyarakat sekitarnya,” tandas Kapolres Garut.

Sumber  : (Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut