• Bahasa

Pusbang Film Kemendikbud Selenggarakan Penayangan dan Diskusi Film Indonesia

12 May 2018 Hanapi 184

Dalam rangka memperingati Hari Film Nasional ke-68 serta Hari Pendidikan Nasional, digelar acara diskusi dan pemutaran film nasional diselenggarakan oleh Pusat Pengembangangan Perfilman (Pusbang Film) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut.

Acara ini bertajuk Emansipasi wanita “Kartini” betempat di lapangan Alun-alun Kecamatan Selaawi, Jumat (11/05/2018) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, H. Ferdiansyah, anggota Komisi X DPR RI, anggota DPRD Garut Cucu Rodiah, perwakilan dari Disbudpar, Camat Selaawi Ridwan Efendi, para kepala desa, Muspika Selaawi dan para tamu undangan lainya.

Dalam sambutanya Camat Selaawi, Ridwan Efendi, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut sekaligus akan timbul cinta kita terhadap Film Nasional.

“Acara ini selain bisa menghibur warga Selaawi, juga ada unsur mendidiknya dan bisa membangkitkan rasa cinta kepada film nasional Indonesia,” ujar Camat Ridwan.

Sementara Ferdiansyah memaparkan, kegiatan ini tak hanya digelar untuk sekali waktu saja tapi di kesempatan berikutnya juga harus bisa diselenggarakan dengan lebih luas lagi di semua wilayah di Kabupaten Garut.

“Kegiatan ini bayak memberikan informasi pendidikan bahkan sejarah dan perkembangan perfilman tanah air pun ada,” ucapnya.

Ferdiansyah berharap Perfilman Indonesia kedepan akan lebih maju dan berkembang, dan dalam rangka Hardiknas semoga dunia pendidikan yang ada di Indonesia ini juga harus lebih maju dan berkembang dari negara-negara lain," pungkasnya.

Sumber: (Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut