• Bahasa

Sekdis DPMD Garut Berharap Pendamping Profesional Jangan Bermain Politik

10 Sep 2020 Hanapi 148

TPP P3MD (Tenaga Pendamping Profesional Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa) Kabupaten Garut, mengadakan Rapat Koordinasi Tingkat kabupaten, yang digelar di Aula Desa Giriawas, Kecamatan Cikajang, Kamis (10/09/2020).

Dalam kegiatan Rakor tersebut, dihadiri oleh Sekertaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Garut, Asep Jaelani, Kepala Desa Giriawas, Dindin Mauludin, dan seluruh TPP P3MD se-Kabupaten Garut.

Dalam sambutanya, Sekdis DPMD Garut, Asep Jaelani berharap dengan adanya Rakor ini, menjadikan tenaga pendamping profesional lebih profesional, bisa menyelesaiakan masalah mulai tingkat desa sampai ke tingkat kabupaten secara berjenjang.

"Jadi kalau ada permasalahan di desa tolong diselesaikan dulu di desa, kalau tidak selesai, bawa ke tingkat kecamatan, masih belum selesai juga, baru bawa ke tingkat Kabupaten, dan dalam melakukan pendampingan juga harus fokus, tercatat dalam laporan dan berita acara,” tutur Asep Jaelani.

Asep juga memberikan saran agar, penempatan lokasi pendamping disesuaikan dengan domisili pendamping tersebut, supaya lebih mengenal permasalahan lokasi dampingannya tersebut. Ia pun wanti-wanti agar pendamping profesional jangan sampai bermain politik.

“Ada sekitar 2017 desa yang akan melaksanakan pilkades di tahun 2021. Jangan sampai pendamping profesional menjadi tim sukses salah satu calon kepala desa,” tandasnya.

Asep berharap, agar koordinasi dari Pendamping Lokal Desa, Pendamping Desa Pemberdayaan, Pendamping Desa Teknik Infrastruktur dan Tenaga Ahli Kabupaten lebih ditingkatkan, terutama yang berkaitan dengan penggunaan Dana Desa.

"Agar Tenaga ahli bisa berkoordinasi dengan DPMD, supaya lebih cepat respon ketika ada masalah," pintannya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT