• Bahasa

Stok Labu Darah Menipis, Forkopimcam Tarogong Kidul Gelar Kegiatan Donor Darah

10 Jun 2020 Hanapi 325

Forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Tarogong Kidul kabupaten Garut menggelar kegiatan donor darah sebagai upaya membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam memenuhi stok labu darah yang semakin menipis akibat wabah virus corona (Covid-19).

Kegiatan donor darah ini dipimpin langsung oleh Camat Tarogong Kidul, Doni Rukmana dengan dihadiri Kapolsek Tarogong kidul, Danramil, Kasi Pemerintahan, Para ASN, dan Kader serta masyarakat umum di wilayah kerja Kecamatan Tarogong kidul, yang berlangsung di Aula Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (10/6/2020).

Doni mengungkapkan, kegiatan donor darah tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Kecamatan Tarogong Kidul terhadap ketersediaan stok labu darah di PMI.

Doni meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), dan Kader serta masyarakat umum di wilayah kerja Kecamatan Tarogong kidul yang hadir untuk mendonorkan darahnya secara ikhlas dan ridho demi kebaikan sesama.

“Menyikapi menipisnya stok darah di PMI, maka kepada seluruh pegawai atau masyarakat umum yang sehat, agar dengan penuh keikhlasan dan keridhoan untuk mendonorkan darahnya,” kata Doni.

Doni mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah, guna menambah ketersediaan stok darah untuk warga masyarakat yang membutuhkan.

"Dengan mendonor darah berarti membantu unit PMI Kabupaten Garut mendorong masyarakat untuk bisa ikut berbagi dan membantu sesama," ujarnya.

Doni berharap kesadaran masyarakat Kecamatan Tarogong kidul khususnya serta masyarakat Kabupaten Garut harus lebih ditingkatkan mengenai pentingnya donor darah.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT