• Bahasa

Wakil Bupati Garut Buka Acara Sosialisasi ORI Difteri

6 Feb 2018 Admin 517

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman secara resmi membuka Sosialisasi ORI (Outbreak Response Immunization) Difteri di puskesmas Garawangsa, kecamatan Sucinaraja, Selasa (06/02/2018).

Hadir dalam kesempatan tersebut, anggota dewan sekretaris Komisi D karnoto, Unsur FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan kecamatan) sucinaraja Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili, Kepala Bidang P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) Dinas Kesehatan kabupaten Garut dr Jana dan para tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, mengatakan dilaksanakannya Sosialisasi ORI Difteri ini, dalam rangka memberikan imunisasi dan merespon KLB (Kejadian Luar Biasa) Difteri.

Dijelaskannya, kabupaten Garut merupakan salah satu dari 15 Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat, yang melaksanakan ORI Difteri ini.

Ia mengharapkan agar seluruh masyarakat bisa berpartisipasi sebagai langkah preventif mencegah penyebaran wabah difteri dan memastikan vaksin yang diberikan secara gratis tersebut memiliki kualitas baik.

"Gak perlu takut mengenai kualitasnya, karena vaksin dari pemerintah itu terjamin dan asli bersumber dari Biofarma. Kami juga menjaga kualitas dan potensi vaksin," ujarnya.

Selain itu, ia menghimbau agar masyarakat yang baru-baru ini merasakan gejala-gejala demam dan sakit tenggorokan untuk segera memeriksakan diri ke sarana kesehatan terdekat.

Bagi masyarakat yang anggota keluarganya terkena penyakit Difteri, ia menyarankan agar segera melakukan pemeriksaan medis karena pihak yang sering melakukan kontak dengan pasien juga berpotensi tertular penyakit.

"Begitu terindikasi Difteri, harus segera berjalan tindakan medisnya," pungkasnya.

Sumber : (Humas Diskominfo), garutkab.go.id

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
Pemkab Garut
pemkab_garut