• Bahasa

Inovasi Sariban Membawa Edy Kuntoro Meraih Penghargaan ASN Berprestasi dari Pemprov Jabar

13 Jan 2022 Hanapi 115

BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) menggelar acara Penghargaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Berprestasi dan Berkinerja Terbaik Bulanan di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (12/1/2022). Dalam kegiatan ini, salah satu ASN dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut yaitu Edy Kuntoro menjadi satu dari 111 ASN yang diberikan penghargaan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Edy Kuntoro yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Garut ini, menyampaikan bahwa dirinya merasa bangga dan bahagia karena jerih payahnya selama ini diapresiasi oleh Pemprov Jabar dengan meraih Juara 2 dalam Kategori Inovatif.



"Ini suatu yang luar biasalah, bahwa di Provinsi Jawa Barat juga seperti Kabupaten Garut juga melakukan lomba untuk menjaring PNS-PNS yang berprestasi setiap di kategorinya," ujar Edi melalui aplikasi pesan singkat _Whatsapp_ usai menerima penghargaan, Rabu (12/01/2021).

Ia menuturkan, prestasi yang ia raih telah melalui perjalanan panjang dari tahun 2018. Bahkan, dirinya sempat mengalami kegagalan dalam mengimplementasikan inovasinya di tahun tersebut, dan menjalankan kembali inovasinya di tahun 2020 kemarin.



"Namun, dengan strategi kolaborasi dan sinergitas dari berbagai elemen baik SKPD maupun elemen lain dan ini yang menjadikan keberhasilan dan tentunya juga ini berkat masyarakatnya yang bener-bener mau bergerak, mau berubah sehingga berhasil," tuturnya.

Edy berharap prestasi yang ia raih bisa memotivasi dirinya dan memotivisai ASN lain yang ada di Pemkab Garut pada umumnya untuk bisa menghasilkan kinerja yang terbaik.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT