• Bahasa

Kabupaten Garut Kembali Alami Outbreak Kasus Covid-19

8 Jun 2021 Hanapi 166

GARUT, Garut Kota - Kabupaten Garut kembali mengalami peningkatan kasus Covid-19 yang cukup signifikan atau outbreak kasus virus corona. Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, Selasa (8/6/2021).

"Bapak ibu warga Garut hari ini tanggal 8 Juni 2021 Satgas Covid-19 memperingatkan supaya kita meningkatkan protokol kesehatan kita wajib menggunakan masker, (karena) hari ini kita sudah outbreak," ujar Bupati Garut saat memberikan statement, di Ruang Perawatan Rumah Sakit Medina Garut.

Untuk mengantisipaai hal tersebut, Rudy terpaksa membuka kembali ruang perawatan untuk pasien Covid-19 di beberapa rumah sakit swasta.



"Kita buka lagi 150 bed perawatan di antaranya di Rumah Sakit Medina kita terpaksa membuka kembali, ini untuk perawatan ruang ruangan 75 bed RSUD, Rumah Sakit Guntur serta rumah sakit swasta lainnya harus (menyediakan) 75 bed," ucapnya.

Ia berharap dalam keadaan outbreak ini masyarakat mampu meningkatkan protokol kesehatan, terlebih peningkatan kasus ini bukan hanya terjadi di Garut saja melainkan terjadi di beberapa daerah di Jawa Barat.

"Kita ini hari ini dalam keadaan outbreak tentu saya berharap kita tingkatkan protokol kesehatan kondisi pandemi Covid-19 di seluruh Jawa Barat dalam keadaan merajalela. Ayo lindungi diri sendiri, lindungi keluarga tercinta gunakan masker untuk keamanan kita, kita memohon kepada Allah semoga kita mendapatkan pelindungan dan keselamatan," pungkasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT