• Bahasa

Wabup Garut Resmikan Program Desa Mulia Ramah Lansia dan Anak di Kecamatan Pakenjeng

25 Nov 2021 Hanapi 110

GARUT, Pakenjeng – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman meresmikan Program Desa Mulia Ramah Lansia dan Anak - sebuah program binaan dari Yayasan Harapan Amal Mulia, di Kampung Kolot, Desa Pasirlangu, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, Rabu (24/11/2021).

Wabup Garut mengapresiasi Yayasan Harapan Mulia yang telah membantu masyarakat Kabupaten Garut khususnya di Kampung Kolot, Desa Pasirlangu, Kecamatan Pakenjeng melalui Program Desa Mulia Ramah Lansia dan Anak.



“Ku Allah sengaja di kirim Bapak/Ibu sadayana ka urang kadieu, mahartoskeun warga urang dieu, lereus, bu? Luar biasa, Allah kalau mau ngasih sesuatu buat kita, luar biasa, ya. Alhamdulilla kita sekarang menyambut tamu kita, ya, disambut ku urang, nu bageur, nu sholeh, nu sholehah, (Oleh Allah sengaja dikirim Bapak/ibu semuanya untuk kita semua, memperhatikan warga orang sini, betul bu?),” katanya dihadapan hadirin.

dr. Helmi menyebutkan bahwa program ini merupakan sebuah bentuk perhatian dari Yayasan Harapan Mulia kepada masyarakat terlebih kepada lansia dan anak-anak.



“Jadi, ini adalah perhatian bagi warga disini, saya terharu, Pak, sebenarnya, ya, memang banyak lansia di kita, anak-anak yatim juga banyak, dan alhamdulillah ku rereongan, babarengan, sasarengan, urangsaling nanggung, saling meringankan,” kata Wabup Garut.

Sementara itu, Direktur Yayasan Harapan Mulia, Agis menyebutkan, para lansia maupun anak yatim di Desa Pasirlangu ini sangat membutuhkan perhatian. Program Desa Mulia adalah sebuah program berkelanjutan dari Yayasan Amal Mulia berbasis komunitas guna menyelesaikan permasalahan desa tertentu melalui pendekatan atau kearifan lokal di desa bersangkutan.



Agis menuturkan, sebelumnya di Garut sendiri pihaknya sudah memberikan santunan kepada kurang lebih 1.200 penerima manfaat. Ia berharap dengan adanya santunan ini bisa memberkan dampak yang berkelanjutan bagi penerima manfaaat.

“Insyaallah amal mulia disini membantu kurang lebih 10 lansia dan beberapa anak yatim itu dengan santunan, juga dengan program kelanjutan kelompok tani insyaallah sehingga nanti dampaknya tidak hanya satu dua kali itu juga bisa bertahun tahun.” Tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT