• Bahasa

Damkar Garut Lakukan Edukasi Pencegah Dini Kebakaran

5 Aug 2020 Hanapi 249

Tingginya kasus kebakaran membuat Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkar) Kabupaten Garut tak henti-hentinya melakukan edukasi kepada masyarakat sebagai upaya untuk meminimalisir risiko kebakaran.

Salah satunya dengan dilakukan sosialisasi melalui program pemberdayaan masyarakat proteksi kebakaran. Tempat yang dikunjungi kali ini adalah Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Rabu (05/08/2020).

Menurut Kepala Bidang Pencegahan Disdamkar Kabupaten Garut, Entang Surahman, sosialisasi ini bertujuan dalam upaya mengedukasi masyarakat tentang cara penanggulangan dini kebakaran, cara pencegahan kebakaran serta cara penggunaan alat pemadam api ringan, jika terjadi musibah kebakaran.



"Sosialisasi ini berlangsung di Aula Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Jalan Mawar No.12, diikuti lurah dan perangkatnya, para ketua RW/RT, babinkamtibmas, babinsa serta tokoh masyarakat setempat," ujarnya.

Entang Surahman, dalam sambutannya mengingatkan agar masyarakat tidak panik jika terjadi kebakaran, dan harus memahami prosedur untuk penanganannya.

Selain di beri materi tentang tata cara penaganan kebakaran tradisional, peserta juga diberikan simulasi penanganan kebakaran dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR). Penggunaan APAR  adalah untuk awal mula terjadinya kebakaran kecil saja bukan untuk kebakaran besar.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT