• Bahasa

Petugas Animal Rescue UPT Disdamkar Limbangan Kembali Evakuasi Sarang Tawon Jenis Vespa

4 Aug 2020 Hanapi 227

Petugas Animal Rescue UPT Disdamkar Limbangan kembali mengevakuasi sarang tawon jenis vespa yang berlokasi di Kampung Cirangkong RT 07/RW 04 Desa Citeras, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Senin (03/08/2020) malam.

Berawal dari laporan warga, Junaedi (46), pada hari mingggu, (02/08/2020) sekitar pukul 20.00 WIB, melalui call center 113 Disdamkar Limbangan. "Dari laporan tersebut, rescue UPT Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Limbangan menurunkan 1 unit kendaraan beserta 5 anggota personel," ujar Youmal asri selaku kasubag UPT Disdamkar, didampingi Komandan Regu 2 Hayatul mudzakir.

Youmal menuturkan evakuasi di laksanakan malam hari pukul 19.10 WIB, sengaja dilakukan malam hari karena tawon jenis vespa tersebut lebih agresif ketika banyak cahaya terutama pada siang hari, dan mengantisipasi terhadap serangan tawon, apa lagi di daerah kampung tersebut banyak aktivitas masyarakat sehingga evakuasi di lakukan pada saat malam hari.



Proses Evakuasi berlangsung hampir selama 30 menit, proses evakuasi pun berjalan lancar sebelum akhirnya sarang lebah dimasukkan ke dalam karung yang telah disiapkan, berbekal cairan racun serangga, sejumlah petugas damkar bergantian naik ke atap rumah warga yang berada di Kampung Cirangkong, petugas secara perlahan mencopot sarang tawon vespa tersebut.

Junaedi, pemilik rumah, mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada petugas rescue UPT Disdamkar Limbangan karena telah tanggap mengantisipasi penyebaran sarang tawon di rumahnya. "Kami merasa senang karena sudah terbebas dari kekhawatiran tersengatnya hewan tersebut," ungkapnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT